Usai Dilantik, Pj Bupati Elai Giban Langsung Kunjungi Pengungsi Nduga yang Berada di Kabupaten Jayawijaya

Posted by : pembarua June 1, 2024 Tags : Papua Pegunungan

WAMENA-Setelah dilantik sebagai Pj Bupati Nduga oleh Menteri dalam Negeri melalui Gubernur Papua Pegunungan Elai Giban, SE, MM bersama Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Wanggai, Pj Bupati Jayawijaya dan rombongan Forkopimda melakukan kunjungan ke pengungsi masyarakat Nduga di Distrik Muliama Kabupaten Jayawijaya (31/05/24)

Meski hari sudah menjelang malam, tidak menghalangi rombongan berangkat dari Distrik Wamena menuju distrik Muliama untuk menyambangi pengungsi yang sudah ada sejak Tahun 2018.

Masyarakat Nduga menyambut baik kedatangan para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Pegunungan, Pemkab Nduga dan Jayawijata tersebut.

Beberapa aspirasi yang sampaikan yang diwakili tokoh masyarakat Nduga Tori Wandikbo mengatakan yang dibutuhkan masyarakat antara lain terkait dengan sarana pendidikan, kesehatan dan air bersih dipengungsian.

“Ada beberapa hal yang kami butuhkan dipengungsian seperti air bersih serta pelayanan kesehatan dan pendidika. Yang baik,”Tegasnya.

Sementara itu Pj Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai mengatakan pihaknya datang melihat masyarakat dan sekaligus memperkenalkan Penjabat Bupati Nduga yang baru

Pihaknya berkomitmen bersama Pemda Jayawijaya akan memberikan perhatian yang serius guna memastikan pelayan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Pj Bupati Nduga Elai Giban SE. MM mengatakan pihaknya melihat masyarakat Nduga yang ada di Wamena bersama Pj Gubernur Papua Pegunungan dan juga Pj Bupati Jayawijaya untuk melihat masyarakatnya yang ada di Jawijaya untuk mendengarkan keluhan dan juga masukan apa saja yang perlu dilakukan pemerintah.

“Saya akan fokus memberikan pelayanan yang maksimL dan masyarakat saya minta berikan data yang akurat sehingga kami dapat bekerja dan melayani masyarakat,”Tegasnya.

Setelah dilantik Ia juga akan segera ke Nduga lada 7 Juni mendatang untuk melakukan kordinasi bersama forkopimda dan langsung bekerja untuk melayani masyarakat Nduga

“Masyarakat dan intelektual di Nduga d
Kami akan melihat dan kolaborasi saya akan berusaha berkolaborasikan dan berkooridinasi dengan Pal Pj Gubernur Papua Pegunungan dan juga pak Bupati Jayawijaya,”Ungkapnya.

Ia menekankan bahwa Pemprov Papua Pegunungan telah berkomitmen untuk melayani masyarakat Nduga yang ada di Kenyam di delapan tempat pengungsian.

“Beberapa hari ini saya akan mendata dan melihat tentang kendala yang masyarakat saya alami dan hari ini ada masukan untuk pengobatan dimana setiap masyarakat saya mau berobat karena melitah KTP Nduga maka tidak dilayani dengan baik. Maka hal ini akan kita carikan solusinya agar tidak terulang,”Katanya

Selain kesehatan dan pendidikan dirinya juga berjanji akan melayani masyarakat Nduga dengan sepenuh hati sesuai dengan tugas yang diamanatkan oleh Mendagri kepadanya.

RELATED POSTS
FOLLOW US