Pemprov Papua Tengah Gelar Upacara Peringatan HARHUBNAS ke-53 Tahun 2024

Posted by : pembarua September 17, 2024 Tags : INGGRIS , JAYAPURA , NABIRE

NABIRE – Pemerintah Provinsi Papua Tengah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Ke-53 Tahun 2024. Bertepatan dengan hari Korpri , upacara ini mengusung Tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru” digelar di Lapangan terbang Bandara lama Nabire, pada Selasa (17/09/2024), tepat pukul 09.00 WIT.

 

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik S.STP.,MM hadir mewakili Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk S.Sos,.MM bertindak sebagai inspektur upacara.

“Hari ini kita merayakan Harhubnas yang ke-53. Perubgatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah kita berikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara”, kata Anwar membacakan Berbagai Menteri Perhubungan.

Menurutnya, pemerintah Provinsi Papua Tengah saat ini terus berupaya mengupayakan ketertinggalan dalam segala aspek pembangunan di bidang transportasi.

“Kita tahu sendiri, khususnya di Provinsi Papua Tengah saat ini kita terus melakukan upaya dalam memajukan transportasi udara maupun darat, mengejar ketertinggalan dari provinsi-provinsi lain,” ujarnya usai pelaksanaan upacara.

Meski demikian, terdapat kabar baik khusus untuk transportasi udara di Provinsi Papua Tengah.

Setelah sebelumnya pesawat Transnusa berhasil uji coba pendaratan pada tanggal 17 Agustus 2024, kini Transnusa dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 21 September 2024.

“Kita berdoa bersama. Berdasarkan Informasi yang kami dapatkan, semoga tanggal 21 besok Transnusa akan mulai terbang reguler. Mudah-mudahan ini tidak mundur lagi dan diharapkan tidak lewat dari bulan ini. Ini adalah kabar baik dihari Perhubungan Nasional ini, khususnya untuk Papua Tengah, ” ungkapnya.

Sementara itu terkait transportasi darat, kini sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk membuka keterisolasian daerah yang dada di wilayah Papua Tengah.

“Tentunya ini nanti ada rencana strategi transportasi darat dan sementara lagi digarap oleh Dinas Perhubungan. Ini juga merupakan kolaborasi dan sinergi dari pemerintah pusat, provinsi serta kabupaten,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak agar mendukung pemerintah dalam segala aspek pembangunan yang sedang dilakukan di Provinsi Papua Tengah.

“Jadi doakan kami, dukung kami pemerintah untuk menjaga dan menjamin keberlangsungan program-program pembangunan di Provinsi Papua Tengah guna tercapainya kesetaraan dan kesejahteraan,” tutupnya.

Upacara peringatan Harhubnas ke-53 ini dihadiri para Kepala OPD, Forkopimda, dan seluruh ASN Dinas Perhubungan di lingkungan Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Nabire serta perwalikan 7 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Tengah. (*)

RELATED POSTS
FOLLOW US
Exit mobile version